Posted by: mobile blogger | May 25, 2010

Drama Pulang Sekolah (fiksi mini)

Ketua kelas dengan semangat memimpin salam. “selamat siang pak guru” Berebutan siswa mencium tangan gurunya dan Sang guru tersenyum bahagia.

——————————————————–

Hanya berniat meramaikan mini fiksi yang diselenggarakan oleh wi3nda

Sedikit ocehan mengenai mini fiksi di atas. Itulah yang terjadi pada sekolah-sekolah formal di Indonesia. Terutama tingkat sekolah dasar. Apa yang dapat kita ambil amanat dari mini fiksi di atas? Yaph, murid sangat menghargai gurunya. Saya sendiri juga merasakan saat murid les saya pulang. Mereka berebutan salim (jawa : menjabat tangan) dan mencium tangan saya. Rasanya sungguh senang, walau saya cuma guru les. Tapi guru tetap guru kan? Di mana pun tempatnya mengajar.

Salam bloger.


Responses

  1. kunjungan pertama dan salam kenal …

  2. Wah, jadi ingat masa SD saya…. :D :D

  3. oh indahnya masa itu :)

  4. @asop, iya saya juga begitu..huhu

    @achoey, indah sekali…

  5. Trimakasi atas partisipasinya

    Fiksi mininya wi3nDa catat sebagai peserta

  6. Makasih

    Oh ya, sekitar 10 hari ke depan bahkan mungkin lebih, ada kemungkinan kegiatan blogwalking saya terhambat atau bahkan mungkin tidak sempat. Tapi insyaallah selama 10 hari ke depan, tiap hari sekitar jam 08.01 WIB ada postingan baru karena saya sudah menyiapkannya dan menggunakan sistem skedul. Semoga sahabat berkenan meramaikannya dengan meyempatkan diri berkunjung ke sana. ngarephehe.com :D

  7. moga menang…

  8. @suparnojumar, salam kenal jg.XD

    @harumhutan, terimakasih uda dicatet.XD

    @achoey, iya mas, smgt!

    @tour, food and healt, yuph2 makasi doanya.XD

  9. semoga sukses dengan fiksi mininya mas..salam kenal…hidup Guru!

  10. haha dulu gue pas sd kek gitu juga bro
    berbaris di depan kelas trus salaman ama gurunya

    good luck fikminnya

  11. kunjungan .. *perdana* .. salam kenaL :D uho.. uhoo―

  12. hoho salim y pak guru
    semoga menang bersama saya haha ^^
    salam kenal y
    makasih da mampir

  13. kunjungan balik nih…^_^

    hmmmm bahagianya yach kalo gru punya murid seperti itu

  14. bahagia rasanya melihat wajah anak2 yang polos itu mencium tangan si guru. Rasanya teringat kenagan di masa2 sekolah :P

  15. :mrgreen: inget jaman TK euy…
    berjejer rapi di depan kelas, masuk kelas satu per sartu sambil salaman sama ibu guru

  16. ni bukan fiksi mini neh.. tp realita mini.. heheheh..

    btw punya saingan kuat nih aku.. salam kompetisi aja deh.. semoga sukses yaa.. :)

  17. Dulu aku juga punya cita-cita jd GURU…namun nasib berkata lain…salut aku…salam

  18. @duniaku, yuph makasi.XD

    @hellgalicious, yuph makasi jg.XD

    @d.e.q, salam kenal jg, rajin2 ke blog saya ya.XD :ngarep:

    @kang ian, iya ne salim ke pak guru.XP gud luck dah, mg kt menang.

    @asfan, sudah tentU mas.XD

  19. @ifan jayadi, masa sekolah memang indah.XD

    @areavicenna, hoho bnr bgt..

    @sapta, mkin bnyk saingan mkin bguz.XD

    @herryager1, makasi mas . .

  20. Sukses buat acaranya ya :)

  21. Salam kenal :)

  22. Salam kenal, Mas :)

  23. wah yg ikut kontes fiksi mini banyak yah

  24. @meliana aryuni, iya mbak makasih ya.XD

    @octane, salam kenal jg, makasih ud berkunjung.

    @nurrahman, iya mas banyak sekali, itung2 ikut mempopulerkan.XD

  25. kunjungan balik neh….

    sukses bwt mini fiksi nya…!!!

  26. kunjungan balik Dik…nice blog
    Kalo kata upin dan ipin: Selamat pagi CIk GU !!!
    Tukeran link yuk

  27. @dreesc, yaph makasih sob.

    @desicandra, makasih kunjungan baliknya.XD

  28. sukses dengan fiksi mininya….

  29. kunjungan balik nih…
    wahh…
    tambah peserta lagi nh…
    bakal rame ni lomba…

  30. @wawansri, iya ne mkin bnyk aja.XD

  31. Guru pahlawan mencerdaskan bangsa,.
    semoga semakin seru lombanya..
    makasih kunjungannya,
    ditunggu kunjungan2 berikutnya :)

  32. Kalo dulu waktu di sekolah kami pake tepuk2 meja.. tepuk pertama berdiri, tepuk kedua mengucapkan salam… Kalo pas kuliah malah gak ada acara selamatan… :D

  33. @ysalma, iya. kt slg mgunjungi.XD

    @fansmaniac, kalo kuliah emg gk gt. ,

  34. salim ketika selesai sekolah adalah pendidikan pekerti yg diajarkan secara tidak langsung…

  35. mas, komenku ditelan akiiiiii…..

  36. @andi, iya mas maap, wah nakal ne aksimetnya, makasi kunjungannya.

  37. semoga menang!
    (komat kamit doa-amien)
    klo adi menang hadiahnya buat ak.=D

  38. mencium tangan guru adalah budaya yg sangat bagus, dimana kita diajari utk menghargai para guru yg banyak jasanya….
    salam kenal

    http://ayahkuhebat.wordpress.com

  39. @dichan, makasih doanya. .

    @arcello, benar sekali.XD


Leave a response

Your response:

Categories