Welkam-welkam
selamat datang di blog saya

Silahkan dibaca jangan lupa ninggalin komeng, kalau si adul gak usah
orangnya nyusahin. Hehee, maksudnya tinggalin komentar,,,

ReadMore

BUS ACE

1

Posted by agus | Posted in error Mode ON | Posted on 07-06-2010

Beberapa waktu yang lalu saya melakukan perjalanan khusus ke ibukota demi menjumpai seseorang (ini tugas penting loh). :mrgreen: Lokasi pertemuan bertempat di Jakarta Barat. Sesuai janji kami akan bertemu setelah makan siang (waktunya bener-bener gak jelas kan?). Berbekal pengalaman ke tempat yang sama 2 minggu sebelumnya, maka saya memutuskan untuk berangkat pukul 9.30.

Dua minggu sebelumnya, saya berangkat menumpang bus AC jurusan kalideres. Melalui pembicaraan telepon semalam, kami bersepakat bertemu jam 9.30. Setelah menimbang-nimbang segala kemungkinan yang terjadi dalam perjalanan, pikirku pukul 6.30 adalah waktu terbaik untuk berangkat dan tiba tepat waktu.

Seperti biasa, molor. :oops: Pukul 7.30 saya baru meninggalkan kostan. Tiba di terminal Baranang Siang pukul delapan. Untungnya tidak perlu menunggu lama, bus pun berangkat. Tidak ada kendala dalam perjalanan (sedikit macet sih). Tapi saya datang telat 30 menit dari kesepakatan semalam.

Read the rest of this entry »

Tips Mencontoh

16

Posted by agus | Posted in error Mode ON | Posted on 03-06-2010

Pertama, sebaiknya membuat pilihan yang sama dengan teman. Dan kedua, membiarkan teman untuk menikmatinya lebih dahulu. Ini adalah dua tips dasar untuk mencegah anda menjadi bahan tertawaan oleh orang-orang di sekitar anda. Ini berlaku saat anda sedang menikmati makanan pada tempat yang belum pernah anda kunjungi dan nikmati makanannya sebelumnya.

Tips ini telah saya gunakan seminggu yang lalu dan berjalan sukses. Kejadiannya berlangsung di Mall Mangga Dua Jakarta ketika saya mendapat rejeki menikmati Pizza gratis, saya suka gratisan. Jujur, saya belum pernah menikmati makanan di restoran bergaransi internasional (jadi ketahuan kampungan deh :D ). Tentu saja ini menjadi masalah besar untuk saya. Gimana coba cara pemesanannya, lalu menu apa yang harus dipesan? Ah TIDAK. Sebenarnya sih saya lebih suka makan di warung kecil di pinggir-pinggir jalan, lebih mudah memesannya dan menu pun mirip makanan rumah, alasan lainnya sesuai dengan isi dompet. :oops:

Read the rest of this entry »

Berhentilah Merokok, Untukku

6

Posted by agus | Posted in Fiksi | Posted on 31-05-2010

Jam setengah lima pagi aku sudah harus bangun, meski rasa ngantuk masih melanda. Mencuci muka, setidaknya dengan melakukan ini bisa mengusir rasa kantukku dan segera mengembalikan kesadaranku. Usai menunaikan kewajiban di waktu subuh, aku berangkat bersepeda menuju jalan besar di depan kompleks yang terletak 300 meter dari rumahku.

Tumpukan koran itu sudah tersusun rapi di sudut warung milik bu Ani. Tempat ini tergolong aman untuk menitipkan koran-koran itu sebelum aku mengantarkannya ke rumah para pelanggan, setidaknya hingga saat ini. Kalau sedang hujan, aku harus datang lebih awal dari paman yang mengantarkan koran itu agar tidak basah oleh hujan. Aku adalah peloper koran.

Read the rest of this entry »

Mengemis, Sebenarnya Tak Ingin

13

Posted by agus | Posted in Fiksi | Posted on 29-05-2010

Pakaianku jelas-jelas tak layak pakai, kotor, lusuh, dan ada beberapa tambalan serta bolongan pada sisinya. Aku bahkan makin kelihatan buruk dengan hitam legam kulitku, rambut panjangku yang merah kecoklatan, terlalu sering terbakar matahari siang. Aku yakin orang akan takut-takut bahkan enggan disentuh olehku.

Pagi hari aku memulai aktivitasku, duduk di trotoar jalan yang selalu ramai, meletakkan sebuah kaleng susu berukuran kecil di hadapanku, di sebuah stasiun kereta. Tanganku menengadah ke atas, wajahku menunduk ke bawah. Kadang bertingkah seperti orang terbelakang, meniru kebanyakan temanku, mengharap iba dari pejalan kaki yang sedang lalu lalang. Demi makanku hari ini.

Read the rest of this entry »

Mice Tewas Diracun

9

Posted by agus | Posted in error Mode ON | Posted on 23-05-2010

Jelas sudah kasus kematian yang menimpa Mice ~bukan nama sebenarnya~ pagi ini. Kejadian yang sontak membuat penghuni kostanku menjadi geger, ternyata yang di kostan hanya saya sendiri :04:. Kalian tahu pelakunya tak lain adalah bibi Tina. Ia sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah pemilik kost.

Terungkap bahwa Mice mati akibat keracunan makanan. Bibi Tina mengaku telah menyiapkan makanan yang telah dibumbuhi dengan racun. Mice yang tidak mengetahuinya dan dalam kondisi sedang kelaparan melahap makanan tersebut saat semua penghuni rumah sedang tertidur lelap.

Read the rest of this entry »

Fiksi Mini : Sayangnya Mama

18

Posted by agus | Posted in Fiksi | Posted on 22-05-2010

Diam-diam mama membetulkan posisi selimutku, membelaiku. Senyumnya begitu teduh setelah pertengkaran siang tadi. Mama maaf, lirih hatiku.

Fiksi mini ini saya ikutkan dalam kontes fiksi mini mbak wi3nd dan nDa. Ayo pada ikutan buruan sebelum 29 Mei 2010, ada hadiahnya loh.

Martabak Telor

4

Posted by agus | Posted in error Mode ON | Posted on 15-05-2010

Eksperimen pentingku minggu ini adalah membuat martabak telor. Tentu saja ini tidak serta merta karena keinginan perutku yang sudah lama tidak menikmati martabak telur. Penyebabnya tidak lain berawal dari pecahnya 7 buah telur (bukan punya saya loh) dan seketika saja martabak telor terbang berkeliling mengitari kepalaku. Tapi sekali lagi ini bukan karena keinginan perutku. :09:

Menyoal tentang masak memasak, tentu saja saya paling bisa diandalkan. Mulai dari pizza, martabak manis, donut, sop daging sapi/ayam, bubur, kacang ijo dan terakhir pisang epek, telah pernah lahir dari keterampilan kedua tanganku yang lembut ini dalam mengolah masakan. Soal rasa jangan pernah ditanya. Hmmm, agak aneh sih. Tapi masih bisa dimakan kok (beneran). :09:

Read the rest of this entry »

Pisang Goreng

4

Posted by agus | Posted in error Mode ON | Posted on 09-05-2010

Kemarin buat pisang goreng. Mungkin bukan pisang goreng namanya, meskipun berbahan dasar pisang dan digoreng pula. Pisangnya dipotong melintang, tipis-tipis. Dicampur terigu dengan proporsi yang cukup, cukup banyak maksudnya. :09: Tujuannya biar rendemennya meningkat lebih dari 100 persen, aneh bukan (nasib anak kost).

Pisang yang kemarin saya goreng itu adalah pisang ambon yang tergeletak tak berdaya dan menggoda di atas meja. :21: Entah punya siapa. Peraturan di kost, semua jenis makanan yang berada di meja ruang publik hukumnya halal untuk dinikmati.

Read the rest of this entry »

Tutorial – Memahami ArcView GIS dalam 3 Hari oleh Yiyi Sulaeman

1

Posted by agus | Posted in Tutorial | Posted on 27-02-2010

Pagi ini iseng nanya om gugel, pengen liat apakah blog saya ini sudah ia catatkan atau belum, dan ternyata sudah dicatat (hmm, bagus bagus). Lalu iseng nanya lagi, tulisan saya yang kemarin udah masuk atau belom di meja redaksi om gugel. Eh, ternyata belum. Tapi yang menarik adalah saya menemukan sebuah modul latihan “Memahami ArcView GIS 3.x dalam 3 hari” yang ditulis oleh Yiyi Sulaeman. Emang sih, kemarin saya ngeposting tutorial dengan topik yang sama yakni ArcView.

Read the rest of this entry »

Tutorial – Registrasi Peta di ArcView 3.3

1

Posted by agus | Posted in Tutorial | Posted on 26-02-2010

Sudah pada tahu kan mengenai program yang satu ini atau barangkali saya yang sudah ketinggalan (hehee :lol: ). Iya Benar, ini adalah ArcView GIS 3.3 salah satu program yang digunakan dalam menganalisa informasi geografis. Emang sih saat ini orang lebih tertarik dengan ArcGIS yang lebih powerful, namun bagi saya ArcView masih yang terbaik (hehee, maklum belum ngarti ArcGIS). :mrgreen:

Read the rest of this entry »